Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Kembali lagi nih gan, kemarin tanggal 12, 13, 14 ada acara MUM Mikrotik di Indonesia. Behh,...

MUM Mikrotik Indonesia 2016 Kesan dan Pesan


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh


Kembali lagi nih gan, kemarin tanggal 12, 13, 14 ada acara MUM Mikrotik di Indonesia. Behh, mantep gan. Acara yang begitu elit dan bergengsi diadakan di Jakarta. Tepatnya di Holiday Inn, Jalan Griya Sunter, Jakarta. Tempatnya waw banget gan, tapi kalau kata ane, mending adain di Aula United Tractors gan, soalnya tempat holiday inn suka macet.

Udah pada tau apa itu MUM ?
Mikrotik User Meeting (MUM) adalah Sebuah konferensi dan pertemuan antar penggiat Mikrotik yang membahas tentang Software Mikrotik RouterOS dan, Hardware Mikrotik RouterBoard. Pada konferensi Mikrotik ini terdapat beberapa expert Mikrotik yang berbagi informasi melalui presentasi tentang Mikrotik


Untuk pemberi materi, saya akuin ada beberapa yang memang terlatih untuk berbicara didepan umum. Namun tidak banyak pula yang hanya asal presentasi tanpa memperhatikan penonton. Alhasil penonton jadi boring dan ada yang sampai tertidur. Mungkin kedepannya, para pemberi materi diberi pengarahan dan pelatihan cara presentasi yang baik dan benar.


Saya senang acara ini dilaksanakan di Jakarta. Ini merupakan seminar yang sangat bermanfaat dengan memperkenalkan produk terbaru mikrotik, dan diisi oleh presentasi yang sedikit menambah wawasan kami dalam meng-explore produk mikrotik lebih jauh.


Untuk makanan, wah saya puas :v . Hidangan yang disajikan memang terkesan sederhana. Namun tempatnya yang mewah membuat rasanya seperti di Hotel Bintang Lima. Coffe maker dan Tea maker gak ada kendala. Souvenir dan lain lain saya cukup puas.

Kesan hari 1

Wah, ane bener-bener gak tau ternyata tempatnya mewah. Ternyata tempatnya di Sunter, deket sama PRJ kemayoran. Begitu masuk ke dalam Holiday Inn, mantap :v . Ane sama kawan-kawan SMKN 1 Kota Bekasi datang dan sampai pukul set.3 sore. Begitu turun dari Bis, makan bersama lalu shalat. Dan dilanjutkan registrasi di dalam Gedung Holiday Inn. Lalu mengambil souvenir dan makan sedikit :) (masih kaku gan). Lalu pulang


Kesan hari 2

Hari ke dua, ane dkk berangkat lebih awal. Pukul 7 sudah harus berangkat ke Holiday Inn. Masuk ke Holiday Inn dan duduk di autorium Ball Room Angsana. Dengerin presentasi di hari ke-2. Belum mood mau belajar. Tapi ada satu presentasi yang buat ane mau belajar lagi tentang mikrotik. Yaitu presentasi Implementation EOIP over VPN on Dynamic IP. Wah mantep gan, bisa bikin 2 tempat yang berbeda misalnya bandung dan padang, tapi seakan satu jaringan LAN menggunakan VPN . Ane cuman geleng-geleng kepala denger ini. Dan waww,, ane mau belajar mikrotik!!!  BTW, ane dapet kenalan dari SMKN 1 Cibinong :'v . Namanya jangan disebut ah, ane yakin kalau jodoh pasti gak kemana :).


Kesan hari ke-3

Hari ke-3 alias terakhir. Makin boring ane dengerin presentasi gan.. ditambah ada jeda shalat Jumat, ane makin gak niat dah tuh dengerin presentasi. Alhasil ane melamun aje sampe lotere. Dan pas pemutaran Lotere itu, ane gak dapet :3














Karena ane bikinnya gak niat, hmm, yaudah lah. Ini aja yang bisa ane sampein

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh



0 comments: