BTW, sekarang ane mau share dikit aja nih, cara manage Users di mikrotik. BTW, pernahkah router pribadi milik anda diakses orang lain ?...

Mikrotik : Managemen Service, pengaturan akses mikrotik



BTW, sekarang ane mau share dikit aja nih, cara manage Users di mikrotik. BTW, pernahkah router pribadi milik anda diakses orang lain ? Pernahkah router anda di serang oleh hacker, hingga router anda sering "hang" ? Nah, untuk menghindari itu semua, ane punya solusinya nih. Cukup praktis, tapi agak ribet. Cekidottt




Menuju ke "IP > Services"




Lalu coba perhatikan, masing masing dari port akses nya.




Ane mau rubah port telnet menjadi nomer absen ane :3



Sekalian aja deh, ane ganti port winbox menjadi 8215




Cek, apakh sudah terganti atau belum




Nah karena port bawaan winbx adalah 8291, maka tadi kan udah kita ganti dari 8215. Dan coba login dengan port bawaan. Dan tidak akan bisa



Kecuali anda mengganti port nya dan sesuaikan dengan yang tadi kita konfigurasi.




Ciiiee bisa diakses ciiiee





Sekarang untuk Telnet -NYA


Nih kita konekin telnet nya dengan port default nya "23", padahal tadi udah diganti port nya jadi "15". Ya coba aja dulu deh, siapa tau bisa,




Eh kagak :v




Nah coba sekarang kita ganti portnya, apakah dia mau diakses ?



Yeayyyyy bisaa




Tuh ada notif dari mikrotik nya, katanya tadi login lewat telnet




Bonus timeeeee


Nah sekarang ane tambahin manajemen SSH nya, dengan port 1515




 Ane coba langsung aja ya pake PuTTY dan port nya 1515. apakah bisa ??




Feeling ane mah kayaknya bisa,,,



Eh bisa :v  masukkan user anda disana


0 comments: