Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh Ciee balik lagi bersama saya, kali ini saya akan share cara enable disable paket. Dan kap...

Mikrotik : Enable Disable Paket Aplikasi RouterOS Mikrotik

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Ciee balik lagi bersama saya, kali ini saya akan share cara enable disable paket. Dan kapan kita enable disable paket tersebut.

Enable disable paket perlu dijalankan bila kinerja router sudah melambat. Karena dengan disable enable paket, akan sedikit meringankan beban kinerja router.

Proses enable disable juga memerlukan proses reboot. Agar sistem dapat berjalan dan membaca konfigurasi sistem dengan maksimal

Langsung aja kita praktek

System > package .. akan muncul daftar paket yang terinstall oleh routeros




Misal disini saya ingin meng-enable kan ipv6, dan mendisable wireless karena perangkat saya tidak memiliki wireless. Maka tinggal klik paket nya, lalu pilih enable atau disable paket. Lalu nanti akan ada info "schedule for enable" alias menunggu reboot untuk menjalankan konfigurasinya.





Langsung saja kita reboot router nya




Dan cek, apakah paket sudah sesuai yang kita inginkan atau tidak.




Kita cek, apakah paket wireless masih terdaftar di menu?? ternyata tidak :V






0 comments: